Selasa, 27 Agustus 2013

Presiden SBY Lantik Lulusan IPDN 2013 di Bandung

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat. Presiden akan melantik lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2013.

"Hari ini, Presiden hadir untuk melantik Pamong Praja Muda IPDN angkatan XX tahun 2013," ujar Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Rabu (28/8/2013).

Presiden, lanjut Julian, menilai lulusan IPDN 2013 ini merupakan hasil dari upaya menyeluruh terhadap sistem pendidikan di IPDN sejak 2009 lalu. Tepatnya sejak ditetapkan Peraturan Presiden No 1 Tahun 2009 tentang Penggabungan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri ke dalam Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri.

"Sebagai apresiasi atas kemajuan pendidikan kepamongprajaan yang telah dilakukan selama ini," imbuhnya.

Presiden SBY akan menjadi inspektur upacara pelantikan Pamong Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XX tahun 2013 di Graha Wiyata Praja, Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat. Para Praja ini sudah diwisuda oleh Mendagri Gamawan Fauzi, kemarin siang.

Wisudawan dan wisudawati terdiri atas 1.261 orang lulusan program Diploma IV, 198 orang lulusan Strata I, dan 82 orang lulusan Program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah (MAPD). Hingga saat ini, IPDN telah meluluskan praja program D-IV sebanyak 17.326 orang, program S-1 1.353 orang, dan program S-2 717 orang.

Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, dan Menpora Roy Suryo akan menyertai Presiden dalam kegiatan ini. Turut hadir pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.


Sumber:.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home